3 cara tepat untuk mengatasi pengalihan curam menggunakan sepeda motor otomatis

Liputan6.com, Jakarta – Ketika saya harus melintasi tanjakan dan keturunan, sepeda motor dianggap lebih gesit dan lebih mudah digunakan dalam sistem operasi. Namun, beberapa situasi juga dapat menyebabkan kegagalan rem, terutama pada skuter otomatis.

Teknik pengereman saat turun adalah faktor penting dalam terjadinya kerusakan rem. Teknik pengereman yang tidak memadai menyebabkan sistem pengereman beroperasi secara optimal pada mesin sehingga kecelakaan dapat terjadi.

Jika Anda ingin menyeberang jalan menanjak dan menurun, sebaiknya perhatikan beberapa teknik pengereman yang baik untuk menghindari kerusakan rem dan kejadian buruk lainnya, seperti dilansir Wahana Honda, Selasa (13/08 / 8) 2019).

1. Gunakan rem depan dan belakang secara bergantian

Kesalahan fatal yang menyebabkan kegagalan rem bukanlah penggunaan rem yang optimal atau penggunaan rem depan atau belakang. Pada kenyataannya, penggunaan salah satu rem tidak disarankan karena pengendara bisa tergelincir.

Namun, di jalan menurun yang panjang, pengemudi membutuhkan fungsi pengereman yang optimal, penggunaan rem secara bergantian mengurangi timbulnya panas berlebih pada lapisan rem, terutama pada skuter otomatis.

Related posts

Leave a Comment