4 tujuan wisata menjadi prioritas pemerintah pada tahun 2020


Jakarta – Indonesia memiliki banyak potensi wisata.

Hal ini dikatakan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidato yang disampaikan di depan RUU APBN dan nota keuangan ke gedung Dewan Perwakilan Rotary, Jakarta, Jumat (16/08/2019). . Menurut Jokowi, pemerintah memprioritaskan empat lokasi utama untuk pengembangan pariwisata.

"Di sektor pariwisata, pada tahun 2020, pemerintah memberikan prioritas pada pengembangan empat tujuan wisata lintas sektoral dan terpadu. Destinasi wisata ini termasuk Danau Toba " Candi Borobudur, Labuan Bajo dan Mandalika, "kata Jokowi.

Danau Toba, Kuil Borobudur Labuan Bajo dan Mandalika dikenal sebagai bagian dari program 10 Bali baru yang dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan sejak 2016. Enam Bali baru lainnya adalah Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Gunung Bromo (Jawa Timur), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Morotai (Maluku Utara).

Sejak didirikan pada Februari 2019, 4 Bali baru 10 telah dinamai menjadi tujuan prioritas utama. paling populer dan paling menjanjikan untuk pengembangan pariwisata.

Anggaran besar dialokasikan untuk mengembangkan 4 destinasi super prioritas ini dengan total 64,4 miliar rupee, seperti yang diumumkan oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan pada Juli 2019. Ke-4 tujuan ini tampaknya sekali lagi berfokus pada 2020.

Lihat video " Jokowi akan menipu Danau Toba menjadi daerah wisata kelas tinggi "
[Gambas:Video 20detik]
(19459010) (1945) / rdy)

Related posts

Leave a Comment