5 fakta dari Denmark, negara yang paling anti korupsi


Kopenhagen – Denmark memiliki banyak nama panggilan, dari "negara paling bahagia" hingga "negara paling korup". Berikut 5 fakta dari negaranya.

Denmark adalah negara di kawasan Skandinavia Eropa. Memang nama itu tidak sebagus Prancis atau Inggris untuk menjadi tujuan wisata, tetapi Denmark memiliki banyak hal menarik bagi seorang pelancong. 1 Negara paling bahagia di dunia

Jika Anda menyebut negara paling bahagia di dunia, Denmark adalah salah satunya. Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui World Happiness Report menerbitkan setiap tahun daftar negara-negara paling bahagia di dunia. Denmark, masih di atas 5.

Mengapa Denmark adalah negara yang paling bahagia? Banyak jawaban. Pemerintah Denmark memberikan perhatian khusus pada faktor sosial, ekonomi, kesehatan dan lapangan kerja bagi warganya. Anda tahu tunjangan cuti pekerja Denmark adalah 5 minggu atau 35 hari setahun.

Rumah sakit gratis untuk perawatan dan pembedahan. Sekolah dan universitas juga banyak dan gratis, serta banyak beasiswa untuk membantu siswa yang paling sukses terus belajar di tingkat yang lebih tinggi. Bahkan para penganggur juga menerima tunjangan sampai mereka menemukan pekerjaan.

(Thinkstock)

2. Tempat tinggal tidak jauh dari laut

Fakta menarik dari Denmark adalah bahwa tidak ada tempat tinggal yang jauh dari laut, yang terjauh, 52 km.

Denmark menempati luas total 43.094 km2. Wilayah negara ini meliputi Semenanjung Jutland dan pulau-pulau. Denmark memiliki total 8.750 km garis pantai.

Di dekat laut, yang membuat makanan Denmark tidak jauh dari makanan laut olahan. Tentu saja enak dan sehat?

(Thinkstock)

3. Negara penjual budak pertama yang melarang perbudakan

Denmark secara aktif berpartisipasi dalam perdagangan budak trans-Atlantik di 1600-an, tetapi perlu dicatat bahwa Denmark kemudian menjadi negara pertama yang melarang perbudakan.

Pada 1788, Paul Erdmann Isert (dokter dan penulis) menerbitkan buku yang mengutuk perdagangan budak. Buku itu mencapai penguasa Denmark, Christian VII. Dia terinspirasi dan menerbitkan peraturan yang melarang penjualan budak.

Selain itu, pada 1792, tidak ada lagi perdagangan budak di Denmark. itu juga telah menginspirasi negara lain.

JUGA BACA: Apakah Anda tahu arti nama Papua?

] 4. Negara-negara yang paling ramah bersepeda

Kota-kota Denmark sangat ramah dengan pengendara sepeda. Misalnya, 62% orang di Kopenhagen (ibu kota negara Denmark) menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Beberapa menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah, untuk bekerja.

Bahkan rata-rata, warga Denmark bepergian rata-rata 1,2 km per hari. Pemerintah Denmark sedang merancang rute bersepeda yang baik dan nyaman, dan proyek perkotaan perlu memprioritaskan hak pengendara sepeda.

Jika orang Denmark suka mengendarai sepeda, itu karena mereka ekonomis, tubuh mereka sehat dan ramah lingkungan. Sangat sederhana!

Penduduk Kopenhagen yang menggunakan sepeda setiap hari (Erwin Dariyanto / detikcom)

5. Negara-negara yang paling anti-korupsi

Apakah Anda tahu bahwa Denmark adalah yang negara yang paling tidak korup, itulah yang paling anti-korupsi di dunia. Menurut Indeks Persepsi Korupsi (CPI), Denmark menempati urutan pertama di antara negara-negara yang paling bebas dari korupsi, diikuti oleh Selandia Baru dan Finlandia.

Pemerintah Denmark begitu transparan kepada warganya. Pajak tinggi, yang semuanya diperoleh warga dan mendapat manfaat dari infrastruktur kesehatan dan pendidikan gratis.

Selain itu, tingkat kepercayaan warga Denmark terhadap pemerintah juga sangat tinggi. Integritas dalam politik adalah kunci untuk memerangi korupsi.

Lihat Video " Sejarah Wasit Wanita Di Balik Kemenangan Liverpool "
[Gambas:Video 20detik] [Gambas:Video 20detik]
(aff / aff)

Related posts

Leave a Comment