Aktor-aktor ini diperlukan untuk mengembangkan wisata keagamaan di Tanara


Jakarta – Wakil Menteri Pengembangan Budaya Pariwisata Kementerian Pariwisata, Pariwista Oneng Setya Harini, mengatakan wilayah Tanara di Kabupaten Serang dianggap memiliki potensi pariwisata yang signifikan, termasuk wisata religi. Tetapi untuk mengembangkan tur, dibutuhkan elemen pentahelix.

"Bagaimana Tanara bisa menjadi tujuan wisata?" Pasti harus ada unsur pentahelix. Tidak mungkin untuk melakukan itu pengelola pesantren. Harus ada akademisi, perusahaan atau industri, pemerintah dan masyarakat, "katanya dalam pernyataan tertulis, Kamis. (2019/08/15).

Oneng juga menyerukan generasi milenium untuk berpartisipasi dalam pengembangan potensi pariwisata. Karena generasi ini akan membantu memperkenalkan dan meningkatkan tujuan di dunia maya, dan dampaknya bisa lebih dikenal luas.

"Jangan lupa juga melibatkan anak muda, libatkan generasi milenial untuk meningkatkan tujuan Tanara. Generasi milenial ini adalah generasi yang mengenal dunia digital. Kami tahu dunia maya. Mereka bisa memposting semua hari, dan itu bagian dari promosi, "jelasnya.
yang tidak kalah penting, kata Oneng adalah pemetaan pasar. Menurutnya, bicara tentang potensi pariwisata tidak akan lepas dari pasar, maka perlu dikembangkan pengembangan pariwisata yang ditargetkan.

"Berbicara tentang pariwisata, kita juga berbicara tentang pasar karena, tanpa pasar, tidak akan ada pariwisata, jika hanya untuk membuat tujuan tetapi tidak ada apa-apa" Kita harus terlebih dahulu mengetahui pasar , kemudian mengembangkan produknya, "jelasnya.

Ia merasa bahwa dengan persiapan rencana induk pengembangan wisata religi Kabupaten Serang oleh Kementerian Pariwisata, potensi pasar wisata kemudian akan dipetakan.

"Kemenpar hadir karena Tanara memiliki potensi besar. Terutama untuk mengembangkan wisata religi. Tapi masih ada sesuatu yang harus diselesaikan. Tetapi bagaimana kita bisa memahami konsep wisata religius? ", Dia menyatakan.

Wanita berjilbab mengatakan bahwa pariwisata memberi harapan kepada masyarakat. Presiden mengatakan bahwa pariwisata harus menjadi kesejahteraan umum nomor satu, tetapi akan sulit dicapai jika tidak ada komitmen dari masyarakat itu sendiri.

"Pariwisata adalah cara yang mudah dan murah untuk mendapatkan penghasilan. Tidak hanya untuk mata uang negara. Tetapi juga untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah). pemikiran pariwisata adalah bagaimana orang bisa bahagia dan sejahtera, "katanya.

Oneng menambahkan bahwa pariwisata dapat dikelola oleh beberapa komunitas, komunitas atau institusi.

Wakil Menteri Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan akan mendukung Tanara. bahwa ini adalah bagian dari strategi untuk menarik wisatawan asing.

"Wisata religius dapat dikembangkan di Tanara, dengan perkembangan mendongeng, Tanara dapat meningkatkan potensi daerah. Secara khusus, potensi wisata religi dan juga dapat menarik wisatawan asing, "jelasnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengingatkan pentingnya 3A (aksesibilitas-peralatan -Attractions) dalam pengembangan tujuan.

"3A adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan jika Anda ingin menarik wisatawan, terutama wisatawan asing. "Apa yang harus menarik bagi wisatawan yang dapat menikmatinya. Jadi, bagaimana mengaksesnya. Yang juga penting, itu adalah kemudahan. Kembangkan hal-hal ini dengan para pemangku kepentingan, dan adopsi pentahelix untuk mempercepat pengembangan, "jelasnya.

Lihat Video " 9 Strategi Departemen Pariwisata untuk mencapai tujuan 20 juta turis asing "
[Gambas:Video 20detik]
] (prf / ega)

Related posts

Leave a Comment