Anggota DPRK Jawa Barat bertemu oleh Komite Pemberantasan Korupsi terkait dengan kasus Sekretaris Daerah Iwa Karniwa

Jakarta –
Penyidik ​​KPK memanggil anggota DPRD Waras Wasisto dari Jawa Barat (Jawa Barat) untuk diinterogasi. Waras harus hadir untuk memberikan informasi sebagai saksi mengenai kasus korupsi yang telah menjebak sekretaris daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa.

"Dia diinterogasi sebagai saksi bagi seorang tersangka, IWK (Iwa Karniwa)," kata Febri Diansyah, juru bicara Partai Rakyat Kabiro Kabiro, wartawan, dan jurnalis.

Selain itu, penyelidik juga memanggil mantan kepala perencanaan tata ruang PUP Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi Nurlaili, dan seorang ibu rumah tangga bernama Eva untuk memberikan kesaksian. Sebagai informasi, Neneng Rahmi sekarang menjadi kasus korupsi yang diakui terkait dengan lisensi Proyek Pengembangan Meikarta.

Kasus korupsi Meikarta yang diakui, Neneng Rahmi Nurlaili, tiba di gedung KPK (Foto: Ibnu Hariyanto / detikcom)

KPK menendang suap karena menerima suap. -vin dalam rangka pembahasan peraturan daerah tentang perincian perencanaan daerah (Peraturan Daerah RTRR) untuk pemerintah Kabupaten Bekasi. Peraturan tersebut tampaknya terkait dengan KPK terkait dengan pengelolaan izin untuk proyek Meikarta.

Penentuan tersangka Iwa menyangkut pengembangan file korupsi untuk proyek lisensi Meikarta sebelumnya. Selain menjebak Iwa, file itu sekaligus merobohkan mantan Presiden Lippo Cikarang Bartholomeus Toto.

Bartholomeus diduga menyetujui suap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi sehubungan dengan pembelian proyek konstruksi proyek Meikarta.

(ibh / dhn)

Related posts

Leave a Comment