Asupan Vitamin A yang Memadai Mengurangi Risiko Kanker Kulit

Liputan6.com, Jakarta Vitamin A Memiliki Manfaat untuk Kekebalan, Tulang, Penglihatan dan kesehatan reproduksi. Selain itu, berdasarkan penelitian asupan vitamin A dari makanan yang cukup, risiko kanker kulit dapat dikurangi.

Sebuah tinjauan studi perawat dan tindak lanjut dengan profesional perawatan kesehatan menunjukkan bahwa penggunaan vitamin A dikaitkan dengan penurunan risiko pengembangan karsinoma sel skuamosa, sejenis kanker ganas. kulit.

CSC lebih umum di antara orang kulit putih dan sering mempengaruhi orang-orang di daerah yang sering terkena sinar matahari, seperti yang ditunjukkan dalam Today, Rabu (14/08/2019).

Mengingat manfaat vitamin A bagi tubuh, pastikan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin ini setiap hari. Makanan apa?

Karotenoid adalah zat yang menyebabkan merah, kuning, oranye, dan hijau tua pada buah dan sayuran. Zat-zat ini berfungsi sebagai sumber vitamin A. Makanan yang mengandung zat karotenoid seperti labu, wortel dan ubi dapat dipilih sebagai sumber vitamin A bagi tubuh Anda.

Anda juga bisa menambahkan wortel atau paprika ke salad, atau labu ke dalam sup dan saus untuk meningkatkan kadar vitamin A dalam makanan Anda. Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung juga mengandung banyak vitamin A. Juga dalam produk hewani seperti telur, hati, daging sapi, susu murni dan keju.

Namun, tidak semua orang dapat menyerap vitamin A dengan cara yang sama. Faktor genetik berperan dalam penyerapan vitamin.

Penulis: Diviya Agatha

Related posts

Leave a Comment