Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa sepeda motor khusus biasanya menggunakan lap di leher panci knalpot. Kain itu bukan kain biasa, melainkan termokool. Apa fungsinya?

Kemasannya bukan pemanis motor, terutama muffler. Kain pembungkus ini berfungsi sebagai pelindung termal. Lebih dikenal dengan knalpot.

Juga tidak mungkin memasang amplop buang. Butuh trik untuk membungkus leher knalpot dengan thermocool. Jika Anda tidak tahu cara memasangnya, itu bisa berbahaya karena terkait dengan kesehatan kulit.

"Sedikit orang yang tahu cara memasang amplop dengan benar di knalpot sepeda motor. Jika koplingnya tidak benar, itu dapat menyebabkan berbagai kesulitan, bahkan masalah kesehatan kulit seperti gatal dan iritasi," jelasnya. Arie Indra Perkasa, anggota dewan dari Street Arts Custom. (SAC) berkantor pusat di Depok, Jawa Barat.

Menurut Arie, pemasangan amplop knalpot membutuhkan beberapa alat, sehingga pemasangannya benar. Langkah pertama adalah menyiapkan alat. Pastikan casing knalpot memiliki panjang yang sesuai dengan panjang muffler yang akan dikemas. Selanjutnya, siapkan paket kunci flensa yang sesuai dengan diameter knalpot yang ingin Anda kemas.

"Jangan lupa pakai sarung tangan. Tujuannya untuk melindungi kulit tangan kita," tambah Arie

Kemudian tangki kosong diisi dengan air untuk merendam amplop, serta air bersih untuk mencuci tangan setelah pemasangan, pembersih tangan, dan kain bersih, gunting dan alat-alat seperti obeng untuk memutar stapler.

Related posts

Leave a Comment