Bukan olahragawan dengan klub, Rizky Pora berhenti dari tim nasional

Jakarta – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memecat Rizky Pora dari daftar 24 pemain yang menuju zona kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022. Rizky dinilai tidak sportif selama pertahanan Barito Putera setelah Ligue 1 2019.

Rizky melakukan tindakan tidak layak membela Barito Putera melawan PSM Makassar pada minggu ke-14 Ligue 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019)). Rizky Pora membentur wajah pemain sayap PSM Makassar, Bayu Gatra, dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-1 Juku Eja atas Barito Putera.

Rizky tidak mengungkapkan alasan dia memukul Bayu. Saat itu, Bayu diduga berusaha membongkar Rizky Pora yang sempat berselisih dengan rekannya Zulham Zamrun. Namun, Bayu yang tersentuh.

Simon bereaksi terhadap tindakan ini. Dia menambahkan bahwa Rizky harus menerima konsekuensinya, karena dia tidak ingin para pemain tim nasional mengadopsi perilaku yang tidak sportif. Keputusan yang menentukan adalah bentuk disiplin.

"Kami mengharapkan para pemain dari tim nasional tingkat kedisiplinan tertinggi. Ini telah dibahas beberapa kali dan diingatkan kepada para pemain bahwa mereka mewakili semua pemain Indonesia. tim nasional adalah contoh untuk semua, saya tidak bercanda dengan prinsip ini, "kata Simon dalam pernyataan yang diterima detikSport, Kamis (15/08/2019).

"Pemain harus memahami tanggung jawab yang menyertainya, itu mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga," katanya.

Pelatih Skotlandia bernama Febri Hariyadi untuk menggantikan Rizky Pora. Pemain Persib Bandung terkenal karena memiliki taktik dan latihan yang bagus.

"Faktanya adalah kami mencari pemain yang bisa menjadi model, pemain yang bisa mengikuti instruksi dan bermain dalam sistem yang diinginkan, tentu saja, kami berharap ada pemain. pengetahuan taktis yang baik, yang memungkinkan dia bermain dalam formasi yang berbeda dan di posisi yang berbeda, "tambahnya. 10 September. Kedua pertandingan digelar di stadion utama Bung Karno di Jakarta.

Dengarkan videonya " Sepakbola oleh Simon McMenemy, pelatih baru Tim Nasional Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(1945) (1945) (1945)

Related posts

Leave a Comment