Demokrat: Kepemimpinan politik kita memperkuat pemerintahan Jokowi

Jakarta –
Ferdinand Hutahaean, dari Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, mengatakan partainya dibentuk untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan DP siap memperkuat pemerintah Jokowi di babak kedua.

"Jika ditanya di mana kepemimpinan politik Partai Demokrat, itu akan memperkuat pemerintahan Pak Jokowi di masa depan," kata Ferdinand kepada wartawan, Senin (8/12/2019).

Ia juga menyatakan bahwa komunikasi politik dengan partai-partai di Lingkaran Jokowi terus meningkat. Ferdinand mengatakan PD siap jika Jokowi diundang untuk bergabung dengan pemerintah. Meski demikian, Ferdinand mengklaim bahwa DP tidak pernah memaksakan kehendak.

"Kami sedang membangun komunikasi antara Demokrat dan semua pihak, baik di 01 dan dengan Pak Jokowi, kami sedang membangun komunikasi yang baik hari ini, tetapi kami tidak ingin mendukung, memaksa atau apa pun karena kami tahu betul bahwa posisi kami kemarin ditentang, "katanya.

Ferdinand menunjukkan bahwa arah dukungan politik untuk Jokowi adalah posisi resmi DP. Dia mengatakan ketuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan mengumumkannya pada waktu yang tepat.

"Ya, itu adalah sikap resmi dan opsi pertama, tetapi semua tergantung pada Pak Jokowi," katanya.

"Tetapi dokumen itu akan secara resmi dirilis pada waktu yang tepat nanti oleh menteri atau sekretaris jenderal (Hinca Pandjaitan)," katanya. Ferdinand.

Tonton video sekretaris jenderal DDP Call SBY dapat berbicara tentang politik:

[Gambas:Video 20detik]

(tsa / idh)

Related posts

Leave a Comment