Dipukuli oleh polisi pada rapat umum di Ricuh, anggota Parlemen Aceh melapor ke polisi daerah

Banda Aceh –
Presiden Komisi DPR Aceh I Azhari Cage dilaporkan mengalami sejumlah pemukulan oleh polisi dalam sebuah protes yang menuntut realisasi perjanjian tersebut. perdamaian yang berakhir dengan kekacauan. Azhari membuat laporan ke kepolisian daerah Aceh.

"Saya dipukuli oleh polisi, yang memiliki sekitar sepuluh orang ketika saya bertanya kepada siswa yang memprotes untuk tidak dipukuli." Pada waktu itu, para siswa sedang dikejar oleh polisi Azhari mengatakan setelah diwawancarai setelah membuat laporan ke markas polisi regional. Aceh, Kamis (15/8/2019) di malam hari.

Insiden pemukulannya, kata Azhari, terjadi sekitar pukul 5 sore WIB. Pada saat itu, sejumlah siswa yang berdemonstrasi awalnya terlibat mendorong dengan polisi yang sedang berjaga.

Siswa mencoba mengibarkan bendera bintang bulan di tiang depan kantor RPD Aceh. Polisi melarangnya sehingga aksinya berakhir dalam kekacauan.

Menurut Azhari, saat berjalan di jalan di depan gedung DPR Aceh, ia tiba-tiba dipukuli oleh sejumlah petugas polisi.

Saya disergap dan dipukuli sampai jaket saya robek, "Azhari menjelaskan.

Laporan Azhari di Departemen Kepolisian Daerah Aceh terdaftar dengan nomor LP / 136 / VIII / Yan.2.5 / 2019 / SPKT.Azhari juga menjalani otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara.

"J & # 39; Saya terluka di bahu, tulang rusuk. Sebelumnya, saya juga ditembak di kepala, "kata Azhari.

(agen / jbr)

Related posts

Leave a Comment