Dua siswa dari Kota Malang memenangkan emas Kejuaraan Catur Asia

Malang – Dua siswa mencapai prestasi yang cemerlang. Nayaka Budhi Dharma (12) dan Arjuna Satria Pamungkas (11) telah berhasil memenangkan medali emas Kejuaraan Catur Pemuda Asia.

Nayaka dan Arjuna, yang bergabung dengan 11 atlet muda Indonesia di "Kejuaraan Catur Pemuda Asia Timur" 2019 di Bangkok, Thailand, pulang ke rumah dengan hasil yang cemerlang.
Nayaka berkompetisi di grup C junior atau di bawah 15 kelompok usia (KU-15) dan Arjuna berkompetisi di grup Junior D atau di bawah 13 kelompok usia ( KU-13).

Kejuaraan Nayaka, siswa kelas satu SMP Negeri 5 Kota Malang, bertemu mulai 1-10 Agustus 2019 dan menyatukan medali emas dan dua medali. uang. Emas menang setelah mengalahkan pemain catur tuan rumah. Nayaka memenangkan medali emas di kelas catur klasik (90 menit) mengalahkan pemain catur tuan rumah junior. Nayaka juga memenangkan dua medali perak, masing-masing dalam kelas catur cepat (15 menit) dan sebagian petir (5 menit).

Uang dari dua kelas ini diperoleh Nayaka setelah bertarung melawan pemain catur Thailand dan Malaysia. Sebelumnya, Nayaka telah memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Catur Usia Terbuka ASEAN ke-18 (Kelompok Usia Asan ke-18 2017) yang diselenggarakan oleh Kuantan, Pahang, Malaysia, mulai 25 November. hingga 4 Desember 2017.

Sementara itu, Arjuna adalah siswa di Sekolah Dasar Negeri 5 Mojolangu. , Kota Malang, memenangkan medali emas, perak dan perunggu. Arjuna memenangkan medali emas setelah mengalahkan pemain catur Thailand.

Foto: Muhammad Aminudin / detikSport
Presiden Asosiasi Catur Indonesia (Percasi) Kota Malang, Thatit Boedisucahyo mengatakan bahwa keikutsertaan Nayaka dan Arjuna dengan judul dari juara Asia adalah permintaan langsung dari Korea. . Mereka diminta memperkuat tim Indonesia setelah memenangkan medali emas pada Kejuaraan Catur Nasional ke-47 di Banda Aceh, pada Oktober 2018. Dalam kejuaraan ini, provinsi Jawa Timur menjadi juara umum dengan perolehan enam medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.
"Provinsi Jawa Timur diwakili oleh tiga atlet, dua dari Malang dan satu dari Kediri (As Syahsyah Syakish Thirof). Alhamdulillah, prestasinya di kejuaraan Asia tentu saja mengandalkan Indonesia pada umumnya dan pada Kota Malang khususnya, "kata Thatit. kepada wartawan yang terputus untuk menemani kembalinya Nayaka dan Arjuno, Senin 12/08/2019

Walikota Sutiaji didampingi oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menyambut Nayaka dan Arjuna ke balai kota Malang, Senin sore.

] Walikota berjanji untuk memberikan beasiswa kepada dua pemain catur muda. "Kami sudah menjanjikan beasiswa, tetapi kepastiannya adalah menunggu PAK PDBD 2020," kata Sutiaji secara terpisah.

Lihat video " Status yuridis dari akun menghina Jokowi ditentukan 1×24 jam "
[Gambas:Video 20detik]
(fem / fem)

Related posts

Leave a Comment