Gary Neville Kapok menjadi pelatih

Neville lebih tertarik bermain di belakang meja atau melakukan bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Mantan pemain belakang Manchester United (MU) dan pelatih Valencia Gary Neville mengatakan ia melepaskan profesi kepelatihan . Pria 44 tahun itu menghabiskan empat bulan pelatihan di Valencia pada 2015.

Neville juga merupakan bagian dari Tim Pelatihan Bahasa Inggris dari 2012 hingga 2016. Dia saat ini adalah salah satu pemilik Klub Divisi Bahasa Inggris Divisi II, Salford City, yang bekerja sebagai ahli dan memimpin sektor real estat dan perumahan.

"Tidak ada bagian dari saya yang bangun (di pagi hari) dan berpikir" Saya ingin kembali ke dunia pelatihan, "Neville mengatakan kepada BBC pada Kamis, 15/8.

Neville dipecat oleh Valencia setelah hanya memenangkan 10 dari 28 pertandingan di bawah tanggung jawabnya. Adik laki-lakinya, Phil Neville, yang saat ini menjalankan tim sepak bola wanita Inggris, memiliki banyak keberhasilan di dunia manajemen.

Gary Neville mengklaim bahwa karier manajemennya di Valencia agak berbahaya. Jadi, dia merasa itu adalah salah satu pembelajaran terbaik yang pernah dia miliki. "Ini seperti pin di telinga, kadang-kadang dalam hidup, Anda kadang-kadang membutuhkannya," katanya. Tetapi itu tidak berarti bahwa dia telah berhenti mencintai sepakbola. Hanya saja dia tidak ingin berada di tanah lagi. Dia merasa telah selesai bermain sepakbola dan lebih baik mengubah domain.

Neville adalah bagian dari legenda MU berjudul "Class of 92". Generasi "Kelas 92" adalah tim utama United dengan pelatih Sir Alex Ferguson. Formasi generasi utama di sebelah Neville adalah David Beckham, Nicky Butt, Ryan Gigs, Phil Neville dan Paul Scholes.

Di luar Neville, pelatih terkenal yang belum kembali ke sepakbola adalah Jose Mourinho. Mou, dipecat oleh MU pada Desember 2018 lalu. Namun, sejauh ini, mantan pelatih Real Madrid masih berpikir untuk kembali ke dunia yang menyandang namanya.

Mou saat ini bekerja sebagai pengamat sepakbola di stasiun televisi dan outlet media Inggris. Dia mengklaim bahwa dia telah kehilangan kembalinya ke sepakbola. Namun, mantan pelatih Real Madrid hanya ingin memastikan langkah selanjutnya akan seperti awal baginya.

Mou hanya tidak ingin memikirkan berapa lama ia bekerja, berapa banyak gelar yang telah ia menangkan. Dia menganggap segala sesuatu yang benar dari cerita dan layak masuk museum. "Masa depan saya akan dimulai pada tahap berikutnya dan seperti yang saya katakan, ini sedikit lucu dengan begitu banyak hal indah di sekitar saya dan banyak hal yang belum saya miliki sejak saat itu. tahun, "jelasnya.

Related posts

Leave a Comment