Gesits Electric Motors Akan Menjadi Kendaraan Layanan Umum

JAKARTA – Sepeda motor listrik Gesits anak-anak bangsa, akan terbang kembali setelah peluncuran pertama di acara IIMS beberapa waktu lalu. Kali ini, pemerintah memberikan dukungan penuh. Sepeda ramah lingkungan buatan Indonesia ini ditawarkan sebagai kendaraan resmi untuk pegawai negeri.

Menteri Kelautan, Luhut Binsar Pandjaitan, mengusulkan agar sepeda motor listrik Gesits digunakan oleh pejabat pemerintah untuk mempromosikan kesinambungan motor listrik untuk anak-anak negara.

"Saya melaporkan Presiden, sehingga tahun depan, misalnya, anggaran nasional yang dimaksudkan untuk pembelian sepeda motor atau mobil hanya memerlukan untuk membuat motor listrik buatan Indonesia, Gesits atau di tempat lain, "katanya kepada JCC Senayan, Jakarta, Selasa (13/8) / 2019)

Melalui rencana ini, ia harus dapat mendorong penggunaan teknologi pekerja anak di negara ini, yang dapat dibanggakan oleh produksi nasional.

"Kami ingin mendorong pekerja anak di negara ini, jika kami tidak memulai dengan cara ini, kapan itu akan terjadi," katanya.

Motor Gesits adalah motor listrik dengan sistem pertukaran baterai yang tersedia di stasiun layanan di Indonesia.

Jadi, ketika baterai sepeda motor habis, konsumen Gesits hanya mencari stasiun layanan yang memasok baterai. Namun, ini tidak dilakukan dengan mengisi daya, tetapi mengganti baterai lama dengan baterai yang terisi penuh, juga dikenal sebagai pertukaran baterai.

Rencana penggantian baterai juga telah diumumkan, CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech, yang akan melakukan sistem penggantian jika baterai sepeda motor listrik Gesits habis. "Sistem turun untuk membeli kaleng gas kosong dengan pertukaran kosong dengan isinya," kata Aaron.

Produksi itu sendiri akan dipercayakan kepada BUMN Wikon, yang bertujuan untuk kapasitas produksi 50.000 unit per tahun. Ini berarti bahwa setiap bulan, motor listrik Gesits akan diproduksi hingga 5.000 unit.

Ini juga harus mengungkapkan bahwa baterai yang dapat dibeli konsumen akan lebih terjangkau karena tidak perlu berinvestasi dalam baterai ini. Semuanya akan diberikan oleh PT GTI kepada konsumen.

Gesits sepeda motor nasional yang dikembangkan oleh ITS dan didukung oleh komersialisasi dengan PT Garansindo Techno Indo akan memulai produksi massal pada Januari 2019.

Related posts

Leave a Comment