Gunakan jalur bermotor, melucuti hewan kurban agar terlihat mudah

JAKARTA – Pada kesempatan Iduladha, pembantaian hewan kurban terjadi di banyak masjid dan lingkungan. Tidak hanya warga, tukang daging profesional juga diminta untuk memfasilitasi proses.

Bagi mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk memanggil staf profesional, menyembelih hewan kurban secara mandiri adalah sebuah pilihan. Termasuk, menguliti hewan itu tak lama setelah pembantaian dan kematian.

Ada alternatif yang bisa menjadi opsi untuk dengan cepat menanggalkan hewan kurban, menggunakan bantuan sepeda motor. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang pengendara sepeda yang sangat sibuk menempelkan sepedanya ke hewan ternak dan melepasnya dengan cepat.

Sepintas, pengendara motor mengikatkan tali ke bagian belakang sepeda motor dan menempelkannya ke beberapa titik di tubuh kambing. Ketika roda berakselerasi bersamaan dengan pelepasan kulit hewan, tidak ada jejak yang terlihat di tubuh kambing.

Model jenis ini tidak dapat berhasil diterapkan di Indonesia, mengingat faktor kebersihan. Selain itu, jika terjadi kesulitan, harus tepat untuk dapat memisahkan kulit binatang sepenuhnya.

(muf)

Related posts

Leave a Comment