Hai Dakgalbi: Huaah! Spicy Dak Galbi seafood piqué super pedas


Jakarta – Barbekyu Korea bukan satu-satunya makanan berkualitas dari Korea. Tidak ada galbi, hidangan ayam dikombinasikan dengan makanan laut dengan saus gochujang super pedas yang membakar lidah. Restoran Halo Dakgalbi terletak di Trans Studio Mall Cibubur. Restoran ini menawarkan berbagai dak galbi dan nasi goreng Korea, termasuk bokkeumbap.

BACA: 5 camilan khas Korea yang bisa menjadi camilan yang baik siang ini

Foto: doc. detikFood Lengkap dengan nuansa lagu K-Pop, restoran ini cukup luas dan nyaman, dengan kompor portabel di setiap meja untuk memasak dan bukan galbi. Dak Galbi adalah hidangan ayam pedas dan pedas, dicampur dengan sayuran dan tteokbokki khas Korea Selatan.

Di Halo Dakgalbi, menu yang diusulkan tidak mengandung keju galbi untuk seafood dgalgalbi. Kami mencoba mencicipi seafood Dak Galbi 2 Pax (Rp 188.000). Menu ini dirancang khusus untuk dua orang. Seperti di sebagian besar restoran Korea, di Halo Dakgalbi, semua menu dimasak langsung di atas meja.

Menu galbi makanan laut ini berisi potongan-potongan daging ayam yang dilapisi saus cabai pedas, gochujang. Kemudian di wajan, potong kol, bawang, irisan kentang dan tteokbokki.

Foto: Doc. detikFoodAda juga cumi-cumi, udang, kerang, sayuran hijau dan gurita yang dibumbui dengan saus gochujang. Dengan sigap pelayan di sana, mulai memasak bukan Galbi di meja kami. Dibutuhkan sekitar 10-15 menit, sampai semua makanan laut dan ayam siap disajikan.

Meskipun untuk dua orang, porsi makanan laut bukan galbi cukup royal, dan dapat dinikmati oleh tiga orang max. Penampilan merah dan aroma pedas dari saus gochujang melompat menusuk hidung.

Kami pertama kali mencicipi potongan daging ayam tanpa tulang dan tteokbokki, bukan karakteristik galbi. Tekstur daging ayamnya cukup empuk, dengan tteokbokki kenyal yang membentang.

foto: doc. detikFood
Seperti rempah-rempah khas Korea, ada sedikit rasa manis dan sedikit asam, tapi seiring waktu, rasanya disengat oleh saus gochujang. Meskipun rasa pedas dominan, jejak lezat bawang putih cincang dan bawang selalu terasa.

Porsi makanan laut sama lezatnya. Campuran gurita, cumi-cumi, kerang dan udang ada di mana-mana dengan bumbu gochujang. Tidak ada aroma ikan di dalam wajan karena semua makanan laut ini ditumis sampai teksturnya menjadi sedikit renyah. Hanya saja sengatannya terus dirasakan dan dikumpulkan.

Foto: Doc. detikFood
Untuk membuatnya lebih otentik, kami juga memesan nasi goreng Halo Dakgalbi (49.000 rupee). Jika di Korea, nasi dicampur langsung dalam wajan tanpa galbi, tetapi di sini nasi goreng disajikan dalam wadah terpisah. Nasi goreng ini masih tergantung pada saus gochujang, dengan sedikit kecap asin. Di dalam nasi goreng ini, ada daging ayam yang diiris, dengan tekstur nasi yang agak lengket khas Korea.

Kamu pedas! Karena nasi goreng juga ditambahkan ke bubuk cabai. Tentu saja, nasi goreng ini cocok untuk dimakan dengan makanan laut dan bukan galbi, dan kimchi segar disediakan di sini. Namun keunggulannya terletak pada porsi yang luas dan mengisi.

Foto: Doc. DetikFoodHalo Dakgalbi tidak memiliki banyak menu karena mereka hanya fokus pada dakgalbi dan nasi goreng. Ada pilihan lain, seperti Dakgalbi Original, Keju Dakgalbi, di Dakgalbi Set. Cocok untuk pecinta makanan pedas.

Ciptakan aroma pedas dan Makanan Korea Setelah bosan bermain di kendaraan TSM Cibubur, ia dapat menghangatkan tubuh di sini. Bersiaplah dengan sengatan membakar yang membuat Anda mengumpulkan di sini.

Baca juga: Resep rahasia untuk keju Korea Koki Juni ini pedas dan lezat

Halo Dakgalbi
Studio Mall (TSM) – Cibubur.
Jalan Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Depok.
Tel: 0812-1981-2723

Lihat video " Makanlah daging sapi panggang Korea yang terjangkau "
[Gambas:Video 20detik]
(sob / odi)

Related posts

Leave a Comment