Jepang memang canggih, kotoran kelinci akan menjadi bahan bakar pesawat


Tokyo – Maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways (ANA) memiliki rencana unik untuk masa depan. Mereka berencana untuk menggunakan kotoran kelinci untuk menggerakkan pesawat pada tahun 2021.

Kemajuan teknologi memiliki dampak yang cukup negatif terhadap lingkungan. Di sisi lain, teknologinya juga bisa digunakan untuk membuat bahan bakar ramah lingkungan.

Baru-baru ini, maskapai penerbangan Jepang ANA berkolaborasi dengan perusahaan bernama LanzaTech, dengan tujuan membuat terobosan baru dalam bentuk bahan bakar "hijau". terbuat dari kotoran kelinci.

Disusun oleh AFP dari berbagai sumber pada Selasa (13/08/2019), direncanakan untuk menggunakan bahan bakar kotoran kelinci ini secepat mungkin untuk penerbangan komersial mulai tahun 2021.

Bahan bakar ramah lingkungan ini terbuat dari bahan nabati, yang akan dimodifikasi secara bersamaan. dalam etanol, dengan bantuan enzim yang ditemukan dalam kotoran kelinci.

Bahan bakar kotoran kelinci ini masih perlu dicampur dengan bahan bakar minyak 50:50. Bahan bakar saat ini sedang dalam tahap uji coba.

"Bahan bakar ini akan membantu kami mengurangi emisi karbon dioksida dan memenuhi ambisi pembangunan berkelanjutan yang ditetapkan oleh maskapai," kata Akihiko Miura, Wakil Presiden Eksekutif ANA.

Untungnya, pada tahun 2021, bahan bakar hijau ini sudah dapat digunakan pada pesawat ANA. Keren!

Tonton videonya " Tindakan unik Santa Claus di Tokyo, Jepang "
[Gambas:Video 20detik]

(wsw / fay)

Related posts

Leave a Comment