Karawang akan memperluas desa Santri

Karawang saat ini memiliki desa santri di desa Cikande, Cilebar.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang aktif mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan perekonomian. Selain itu, pemerintah daerah terus menciptakan iklim keagamaan bagi masyarakat. Salah satunya, dengan mendirikan program inovatif permukiman desa Santri.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengatakan bahwa pada waktu itu, Karawang memiliki sebuah desa santri. Desa Santri terletak di desa Cikande, di kabupaten Cilebar. Dengan keberadaan desa santri ini, ia harus dapat mewujudkan internalisasi nilai-nilai Islam bagi penduduk Cilebar yang religius dan makmur secara fisik dan spiritual.

"Pengembangan desa Santri ini adalah waktu yang tepat untuk memulai era baru dan semangat baru untuk membangun semangat keagamaan masyarakat Karawang, terutama penduduk Cilebar," kata Cellica, Kamis 15/8).

Cellica berkata: Desa ini memiliki visi dan misi yang luar biasa. Dari semua sektor desa, mereka diwajibkan untuk berpartisipasi dalam penyiaran agama. Ini, sesuai keinginan pemerintah kabupaten.

Karena itu, partainya mendorong semua bentuk kegiatan keagamaan untuk dilakukan di setiap desa. Padahal salah satu program saat ini di Karawang adalah pembacaan maghrib.

Dari kegiatan ini, lanjut Crllica, ia berharap akan ada berbagai warna dan kegiatan yang terjadi. Dengan demikian, banyak siswa lahir dan siswa di Kabupaten Karawang.

"Di masa depan, saya akan menjadikan desa Cikande siswa prototipe untuk desa-desa lain, berharap bahwa di semua daerah orang dapat mencetak tumpukan, soleha dan istiqamah , "jelasnya.

Related posts

Leave a Comment