Kemenpora Berdoa Polri menginginkan jaring untuk menjangkau kaum muda di bidang olahraga

Wakil Asisten Direktur Kementerian Pengembangan dan Olahraga Pemuda, SK Bayu Rahadian mengadakan pertemuan koordinasi dengan Kepala Personalia Sumber Daya Manusia Polisi, Ren Rojianstra, Komisaris Polisi Edy Murbowo, di ruang rapat MP Budaya Olahraga, Kantor Kemenpora, Rabu (Rabu) 14/8).

Pertemuan ini berfokus pada perekrutan calon TA 2020 Bintara Polri potensial melalui prestasi non-akademik. Dalam hal ini, staf sumber daya manusia dari Kepolisian Nasional mengoordinasikan data siswa sekolah menengah atau yang sederajat di daerah non-universitas di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Asdep Bayu menyatakan bahwa rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang dicapai. didirikan antara Kemenpora dan Polri beberapa waktu lalu. Dengan tindak lanjut ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga bangga bahwa polisi nasional dapat secara langsung melacak orang-orang muda dengan kesuksesan olahraga.

"Ini adalah perpanjangan dari nota kesepahaman antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kepolisian. Tentu saja, kami bangga, Polisi Nasional dapat langsung berkoordinasi untuk jelajahi jalur pencapaian yang tentunya non-akademik dalam hal ini. Kami memiliki PPLP dan SKO tentunya. Diharapkan mereka (para siswa) akan dapat masuk ke kepolisian nasional untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia mereka ", kata Asdep Bayu

. Meskipun ia direkrut menjadi polisi, ia tetap menjadi atlet sampai waktu atletnya. Dan tentu saja, masa depannya cerah setelah menjadi seorang atlet, "tambahnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Edy Murbowo mengatakan bahwa ia menginginkan polisi Sumber Daya Manusia terus menjadi efektif, dan Kepolisian Nasional mengatakan bahwa Komisaris Edy juga menginginkan masa depan yang cerah bagi para pemuda yang berprestasi dalam olahraga, jadi dia mengatakan penting bahwa Kemenpora-Polri bekerja bersama

"Kami, personel SDM Kepolisian Nasional, berencana untuk melanjutkan dengan perekrutan anggota Kepolisian Nasional. Di antara ini, kami ingin menarik kaum muda berbakat, terutama mereka yang unggul dalam olahraga. Dan ini, di satu sisi, kita juga membutuhkan sumber daya manusia yang baik, yang unggul, jelasnya.

"Di sisi lain, kami juga ingin memberi mereka kesempatan, masa depan para atlet ini, jadi kami bekerja sama, dan selain prestasi yang telah dipertahankan, masa depan mereka juga menjadi jelas." Komisaris menyimpulkan, Edy. (*)

Related posts

Leave a Comment