Klopp dan Lampard bangga dengan sejarah sejarah wasit wanita di UEFA

Dua hakim garis yang bertugas kemudian juga adalah wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Manajer Liverpool Juergen Klopp dan manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan mereka bangga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari momen bersejarah keterlibatan perempuan dalam sepakbola. Alasannya adalah bahwa pertandingan Liverpool melawan Chelsea di Piala Super Eropa di Vodafone Park Stadium di Istanbul, Turki, akan berlangsung pada hari Kamis 8 Agustus jam 8:15 pagi dini hari. WIB akan menjadi pertandingan penting pertama UEFA yang dipimpin oleh seorang wasit Prancis, yaitu Stephanie Frappart dari Prancis.

Tidak hanya wasit, tetapi dua hakim garis di kantor juga akan menjadi wanita, yaitu Manuenal Nicolosi (Prancis) dan Michelle O. Neal (Republik Irlandia). Pelatihan ini musim panas lalu memimpin final Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis.

"Jawaban saya adalah: akhirnya! Saya pikir sudah saatnya hal itu terjadi," kata Klopp pada konferensi pers sebelum pertandingan yang dilaporkan oleh situs web resmi Liverpool, Rabu (14/8) dini hari.

Klopp mengatakan dia tidak punya banyak pengalaman dengan wasit wanita. Tetapi dia mengakui bahwa dia hanya mengikuti karir Bibiana Steinhaus di Jerman, salah satu wasit Bundesliga pertama.

Klopp menyatakan bahwa pria sering kali tidak cukup pintar untuk membuat keputusan.

"Sungguh keputusan yang layak Akhirnya, kami mengundang wanita untuk memimpin pertandingan yang sangat penting di depan jutaan orang di seluruh dunia," katanya.

"Saya senang kita bisa menjadi bagian dari momen bersejarah ini, ini yang pertama, jadi ini spesial, saya harap ini bukan terakhir, "tambah Klopp.

Lampard berbicara tentang hal yang sama, menyatakan bahwa penghormatan terhadap keterlibatan perempuan dalam sepak bola adalah hal yang wajar, terutama dengan Gerakan Persamaan yang menyertai Piala Dunia. dunia wanita 2019.

"Berita bagus, saya sangat senang menjadi bagian dari acara bersejarah ini, sepak bola telah berkembang pesat, terutama di Piala Dunia Wanita, musim panas ini dan bagaimana dunia menghormati dunia. Keterlibatan wanita dalam olahraga ini, "katanya.

"Tentu saja, masih ada jalan panjang yang harus dilalui, tapi besok adalah momen yang luar biasa, karena kita semua semakin dekat satu langkah ke arah kanan."

Sumber: Antara

Related posts

Leave a Comment