Legenda Mitsubishi Triton Reber Tough World di BSD

JAKARTA – Menyusul pengenalan resmi Triton Baru pada bulan Juli, Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) PT Mitsubishi Motors menyelenggarakan kegiatan yang berjudul "Engineering Beyond Toughness". Acara berlangsung pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 di sirkuit offroad Pagedangan, BSD.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan fitur-fitur yang lebih dalam dari edisi terbaru pickup dual-cab unggulan Mitsubishi Motors. Naoya Nakamura, ketua dewan direksi MMKSI, mengatakan bahwa Engineered Beyond Tough adalah konsep pembaruan Triton yang telah beredar di seluruh dunia selama 40 tahun.

Tiga pilar pengembangan adalah bodi yang kokoh dan tahan lama, keandalan pengemudi, dan fitur keselamatan terbaru. "Aspek ini dapat memenuhi berbagai keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Nakamura.

Kesempatan untuk membuktikan keberadaan ketiga elemen ini diberikan kepada tim jurnalis, termasuk Okezone Automotive, selama pengujian di jalur off-road yang terletak di 1, 4 km MMKSI telah mengundang duta merek global serta pengemudi reli internasional legendaris, Hiroshi Masuoka, dengan tujuan untuk mendapatkan sensasi yang optimal.

Masuoka sendiri telah memenangkan Rally Paris-Dakar dua edisi berturut-turut pada tahun 2002 dan 2003 menggunakan Mitsubishi Spring Vehicle. "Belajar partisipasi Mitsubishi dalam kejuaraan seperti Paris Dakar telah menginspirasi pengembangan produk seperti Triton," katanya.

Di perusahaan Masuoka, Mitsubishi juga memperkenalkan seorang pembalap Jepang, Kazuto Koide, dan seorang perwakilan nasional, Rizal Sungkar. Mereka melayani di belakang kemudi, mengendarai unit Triton Baru di atas lintasan dan berbelok tajam dengan tim reporter kabin.

Okezone Automotive memiliki kesempatan untuk berakhir di mobil bersama Kazuto Koide, yang tidak ragu untuk mencoba kemampuan optimal Triton. Selama dua menit lintasan, Koide tampaknya tidak mengalami kesulitan mengendalikan double-cab ketika ia bergerak dengan kecepatan tinggi dalam tikungan dan gundukan tanah di lintasan.

Ketenangan Koide datang dari memperbarui dua fitur New Triton, yaitu Hill Decent Control (HDC), dikombinasikan dengan ketajaman mode off-road. Penggunaan kedua fitur ini meningkatkan parameter traksi dan stabilitas kontrol tanah di jalan.

Related posts

Leave a Comment