Masalah tidur? Coba lakukan 5 hal ini

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tidak pernah tidur. Ini mungkin karena terlalu banyak bekerja, konsumsi kopi larut malam atau pemikiran terkait pekerjaan.

Menurut James Findley, direktur Program Obat Tidur Perilaku di Perelman School of Medicine, University of Pennsylvania, AS, sangat umum bagi orang untuk mengalami kelelahan fisik tanpa "Tutup" pikiran mereka. Terutama ketika mereka bersemangat atau khawatir tentang sesuatu.

Findley menambahkan bahwa sulit untuk menenangkan semangat yang "berlari". Namun, beberapa tips dapat membantu otak Anda menghilangkan beberapa hal sehingga Anda bisa tertidur. Berikut beberapa hal yang bisa Anda coba ketika Anda sulit tidur.

1. Buat daftar hal yang harus dilakukan

"Kekhawatiran dapat membuat seseorang sulit tidur, tetapi mereka seharusnya tidak memiliki kekhawatiran negatif, itu bisa menjadi sesuatu yang positif dan terencana," kata Findley.

Anda melakukan ini dengan menulis daftar kegiatan atau buku harian besok. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa menulis daftar tugas dalam beberapa hari mendatang dapat membantu orang tertidur lebih cepat sembilan menit kemudian.

2. Bangun dari tempat tidur

Menurut Profesor Neurologi di Pusat Medis Baptis Hutan Wake, AS, Cormac O 'Donovan, tinggal di tempat tidur dan mencoba tidur adalah ide yang buruk.

Ketika sulit tidur dan Anda tetap di tempat tidur, otak Anda kemudian mengasumsikan bahwa tempat tidur dan kamar Anda adalah insomnia dan mengkhawatirkan. Sebaliknya, bangun dari tempat tidur dan lakukan sesuatu yang lain.

Related posts

Leave a Comment