Mengurangi Polusi, Pelajar di Ibu Rumah Tangga Memerangi Sampah di Sumbawa Barat


Sumbawa Barat – Belakangan, polusi udara di Indonesia, khususnya di Jakarta, menjadi jelas. Ini juga melibatkan sejumlah pihak.

Hari Pembersihan adalah serangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh Amman Mining Company. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk memelihara dan mengembangkan perasaan cinta terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para profesional dan ibu rumah tangga SD, SMP, SMA, dan PKK dari Kabupaten Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

"Tema yang dibahas pada Hari Lingkungan Dunia tahun ini adalah Mengalahkan Polusi Udara, yang berarti mengatasi polusi udara. 39 udara dan limbah, terutama limbah plastik, adalah masalah lingkungan paling serius yang kita hadapi saat ini, termasuk di Indonesia, juga negara penghasil. Sudah saatnya kita mengurangi semuanya. menggunakan produk plastik sekali pakai, "kata Senin Direktur Komunikasi Amman, Mineral Anita Avianty.

"Lingkungan yang bersih, sehat, dan indah adalah impian. Sayangnya, sampai sekarang, masyarakat masih belum menyadari pentingnya perlindungan lingkungan, terutama dengan melarang penggunaan kemasan. plastik sekali pakai, yang menambah beban Bumi karena plastik yang dilemparkan ke lingkungan tidak dapat dipecah dengan cepat oleh alam. Melalui kampanye pengelolaan limbah dan pelatihan yang diberikan, kami berharap dapat terus menulis kepada kolega atau keluarga lain, "tambahnya.

Untuk pelatihan kompos, pembibitan, upaya pelatihan untuk mengubah limbah menjadi limbah menjadi produk berharga.

(Harianto / detikcom)
Berbagai produk dari limbah daur ulang, berbagai makanan tanpa kemasan plastik, madu trigona dari tanaman hutan bernilai tinggi juga dipajang di pameran ramah lingkungan Bazaar. lingkungan.

Pemantauan, evaluasi, dan konseling ke sekolah-sekolah yang berpartisipasi yang dilaksanakan oleh Amman Minerals dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan. Sekolah yang dinilai berhasil dan mendapatkan nilai terbaik akan menerima dukungan untuk pengelolaan fasilitas pengolahan limbah.

Di akhir Clean Up Day, Amman Mineral mengadakan jalan santai sambil mengumpulkan sampah plastik di sepanjang rute.

Lebih dari 1.000 peserta, termasuk karyawan, mitra bisnis, kelompok mahasiswa, masyarakat dan pemerintah kabupaten Maluk, menghadiri Jalan Santai. Jalan kaki yang dimulai dari tempat parkir Benete dan berakhir di pantai Maluk berhasil mengumpulkan sekitar 15 m sampah plastik.

Lihat videonya " Kapan saatnya menggunakan masker atau respirator? " [Gambas:Video 20detik] [Gambas:Video 20detik]
(bnl / sna)

Related posts

Leave a Comment