Menpar ingin Pegunungan Meratus menjadi pariwisata utama Kalimantan Selatan


Banjarmasin – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Pegunungan Meratus, yang terletak di Kalimantan selatan (Kalimantan selatan), sekarang menjadi bagian dari geopark internasional UNESCO. Menurutnya, gunung Meratus akan melengkapi Kalimantan selatan sebagai produk paling wisata yang dapat dipromosikan, bahkan dalam skala global.

"Kalimantan Selatan memiliki banyak potensi wisata, seperti Sungai Barito, bekantan, budaya dan keahlian memasak. Pilih salah satu yang unggul. Kami sepakat untuk mempromosikan pariwisata di pegunungan Meratus, "kata Arief dalam keterangannya Selasa, 13 Agustus 2013.

Arief mengatakan keputusan Pemerintah Kalimantan Selatan untuk mendaftarkan Pegunungan Meratus sebagai Geopark Global UNESCO tentu akan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan

"Saya berpikir objek wisata ini dapat mencapai kelas dunia jika kita memilih dengan baik. Saya sudah tinggal di sini dan jatuh cinta dengan Pegunungan Meratus. Ketika saya melakukan perjalanan di tanah, saya sering berhenti di Meratus untuk menikmati suasananya, "katanya.
Dalam memperkuat komitmen ini, Arief mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan pertemuan untuk membahas pengembangan pariwisata di Kalimantan Selatan pada Selasa 13 Agustus 2019.

"Untuk menjadikan Kalimantan Selatan sebagai tujuan wisata Kami akan meluncurkan tur global Kalimantan Selatan 2020 dan Kemenpar akan membantu pemasaran, pengembangan tujuan, dan persiapan sumber daya manusia, "katanya.

Sebelumnya, ketika ia mengunjungi pasar terapung tradisional Lok Baintan, yang telah ada sejak zaman Kesultanan Banjar, ia mengusulkan untuk mengatur tempat-tempat liburan untuk menarik wisatawan. .

"Misalnya, semua liburan seperti hari Sabtu dan Minggu dapat diselenggarakan di pasar terapung yang terkenal ini," katanya.

Selain mengunjungi Pasar Terapung, Arief juga mengambil langkah simbolis untuk menanam pohon di kompleks Kantor Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga berfungsi sebagai miniatur hutan hujan (MH2T ).

Aksi tersebut adalah bentuk dukungan Kemenpar untuk pelestarian lingkungan. Tur dilanjutkan di Pusat Informasi Wisatawan Intang Martapura (PIPPI) Kalimantan Selatan, di Pusat Perbelanjaan Selamat Selamat Bumi Cahaya (CBS) dan di Zona Ekowisata Sultan Adam. Tahura.

Tonton video " Untuk mengantisipasi Ramadhan, Kemenpar menyiapkan" Pesona Reuni 2019 "" [ "
[Gambas: Video 20detik]
(idr / idr)

Related posts

Leave a Comment