Mobil Esemka Ogah disebut mobil dari Cina

JAKARTA – Mobil-mobil Esemka yang sedang diperkenalkan tidak mau disebut mobil Cina. Presiden PT SMK Eddy Wiraja secara langsung mengungkapkan bahwa mobil itu bukan berasal dari Tiongkok, bertentangan dengan apa yang ditunggu banyak orang.

"Kami telah merakit mobil ini di pabrik PT SMK Solo, di Jawa Tengah, komponennya sendiri mengandalkan industri otomotif lokal di Indonesia", has-it- katanya kepada gedung Kementerian Perindustrian, selatan Jakarta.

Meskipun tidak menolak produk Cina, Eddy mengungkapkan bahwa beberapa komponen mesin internal diimpor dari Cina, tetapi formulir tersebut diuraikan dan bukan sepenuhnya dibangun (CBU). Komponen-komponen ini kemudian dirakit di Indonesia.

Oleh karena itu, gagasan bahwa mobil Esemka adalah mobil dari China yang hanya diganti oleh lambang adalah berita palsu. Meskipun ini tidak dianggap sebagai mobil nasional, Esemka adalah mobil buatan Indonesia dan bukan kendaraan yang diimpor langsung dari Cina.

"Mobil ini tidak datang dari Cina, seperti yang banyak dilaporkan, kami telah memasang sendiri dan kami belum mengganti logo dengan yang". Esemka, "kata Eddy.

]

Related posts

Leave a Comment