Paradigma Konsumen Mengenai Tingginya Harga Suku Cadang Mobil Resmi Mulai Memudar

JAKARTA – Banyak pemilik mobil konsumen enggan melayani di toko-toko resmi karena dianggap memiliki harga yang sangat tinggi. Namun, pabrikan Suzuki berhasil menyelesaikan masalah ini berkat banyak konsumen yang menggunakan suku cadang asli.

Menurut data penjualan suku cadang selama paruh pertama periode dari Januari hingga Juni 2019, permintaan suku cadang resmi Suzuki atau bagian asli meningkat sekitar 12,5%. Ini membuktikan pertumbuhan konsumen yang mulai menggunakan banyak bagian asli pabrik.

Menurut Ignatius Ratrianto, Manajer Suku Cadang PT Suzuki Indomobil Motor, pencapaian ini sangat dihargai oleh kenyataan bahwa masyarakat semakin peduli tentang menjaga mobil dalam kondisi sempurna dan d & rsquo; Optimalkan penampilannya. Dari Januari hingga Juni 2019, permintaan akan suku cadang dan aksesori terus tumbuh secara positif.

"Kami akan terus menanggapi antusiasme dan permintaan ini sehingga konsumen tidak perlu khawatir, karena kami menjamin ketersediaan GSP dan SGA di semua dealer. Suzuki, "katanya dalam pernyataan yang diterima Okezone, Selasa (13/8/2019).

Pilihan banyak konsumen adalah mendidik konsumen tentang kualitas dan harga penggunaan eksklusif suku cadang asli, tetapi juga harus meningkatkan penampilan mobil untuk membuatnya lebih menarik. Salah satunya adalah peningkatan penjualan komponen aksesoris, Suzuki membukukan peningkatan penjualan semua aksesoris Ertiga baru.

Salah satu kontributor terbesar bagi pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesori Ertiga Suzuki Sport yang semuanya baru, yang dari Maret hingga Juli 2019, mencapai omset Rp 21 miliar. dan menyumbang 23% dari total penjualan semua aksesori resmi Suzuki. Pada Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil mendaftarkan penjualan sebesar Rs. 6,9 miliar, dengan tingkat pertumbuhan 60% dibandingkan bulan sebelumnya.

Tentu saja tidak penting untuk mendidik konsumen tentang penggunaan suku cadang asli, karena Suzuki telah mengusulkan konsep kit suku cadang dalam bentuk suku cadang yang dibutuhkan konsumen dalam satu paket. kemasan. Karenanya tidak perlu membeli suku cadang secara terpisah. Ini adalah salah satu cara di mana Suzuki telah mematahkan paradigma konsumsi di negara ini.

Related posts

Leave a Comment