Pertama dalam 10 tahun, Barcelona memulai LaLiga tanpa Messi

Barcelona – Lionel Messi akan absen pada minggu pertama Liga Spanyol 2019/2020. Barcelona tanpa Messi dalam pertandingan pembuka jarang terjadi.

Barcelona akan memiliki minggu pertama La Liga di markas Athletic Bilbao. Datang ke San Mamés pada Sabtu (17/08/2019) dini hari, Blaugrana tidak akan diperkuat oleh Messi.

Bintang Argentina itu tidak pulih dari cedera betis. Pelatih Barcelona, ​​Ernesto Valverde, memutuskan untuk tidak memasukkan Messi dalam tim yang dibawa ke Bilbao.

"Kami tidak akan mengambil risiko, terutama dengan Messi," kata Valverde, yang dilaporkan oleh Marca.
[Gambas:Opta]

Barcelona: Memulai liga tanpa Messi adalah sesuatu yang sangat langka. Ini adalah pertama kalinya Barcelona membuka Liga tanpa Messi selama 10 tahun.

Terakhir kali Messi absen dari minggu pertama pertandingan LaLiga, itu pada Agustus 2009, sementara Pep Guardiola masih memimpin Barcelona. Saat itu, Messi tidak bisa bermain karena dia masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki.

Tanpa Messi, Barcelona menang 3-0 melawan Sporting Gijon. Gol Barcelona ditetapkan oleh Zlatan Ibrahimovic, Bojan Krkic dan Seydou Keita.

Tidak adanya Messi bukan tidak mungkin untuk mengurangi kekuatan meninju Barcelona. Dia memiliki rekor mengesankan di minggu pertama pertandingan LaLiga.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi telah bermain sembilan kali dalam minggu pertama kejuaraan dan telah mencetak 14 gol. Semua gol ini dicetak dalam tujuh pertandingan.

Tonton videonya " Skor Messi, juara Liga Spanyol Barcelona " [Gambas:Video 20detik]
(nds / rin)

Related posts

Leave a Comment