Pertandingan Chelsea Hukuman Liverpool memenangkan Piala Super UEFA 2019

Gambar 2-2 selama 120 menit di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019), dini hari.

Kiper padding, Adrian San Miguel, menjadi pahlawan kemenangan Liverpool melalui adu penalti setelah mampu memblokir tembakan Tammy Abraham. Momen itu datang setelah sembilan tendangan dari kedua tim mencetak gol di adu penalti.

Chelsea mengambil keuntungan berkat gol Olivier Giroud pada menit ke-36, yang menggunakan umpan terobosan Christian Pulisic. Liverpool menyamakan skor 1-1 dengan Sadio Mane pada menit ke-48.

Gol baru lahir di babak tambahan ketika Sadio Mane memberi The Reds keunggulan 2-1 pada menit ke-95. Namun, Chelsea terikat 2-2 di menit ke-101 dengan penalti Jorginho.

Babak Pertama

Liverpool menunjukkan dominasi dengan memulai pertandingan babak pertama. Peluang tercipta ketika tendangan udara Sadio Mane pada umpan silang Jordan Henderson belum menghasilkan gol untuk The Reds.

Setelah menit ke-10, Chelsea terbebas dari tekanan Liverpool untuk memberi Pedro Rodriguez keunggulan, tetapi bola masih terlalu melebar. The Blues menunjukkan serangan balik cepat, mengancam Olivier Giroud pada menit ke-16, tetapi bola di sisi gawang Liverpool.

Liverpool memiliki peluang lain di menit ke-30, Sadio Mane menyarungkan bola. Kiper Chelsea berturut-turut, Kepa Arrizabalaga waspada dan segera melakukan penyelamatan brilian.

Tujuan tim Jurgen Klopp diuangkan pada menit ke-36 ketika Giroud menjadi tuan rumah bagi terobosan Pulisic pada menit ke-36. Chelsea unggul 1-0 atas Liverpool, yang pertahanannya terlihat rapuh malam ini.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan mereka atas Pulisic pada menit ke-40. Namun, wasit awalnya dianggap offside, sehingga gol itu dibantah. Liverpool selesai 0-1 di belakang Chelsea hingga akhir babak pertama.

Related posts

Leave a Comment