Petugas dari TN Tambora memadamkan kebakaran di Bima NTB


Bima – Kebakaran lahan kering menjadi ancaman di Taman Nasional Tambora. Para petugas kesulitan memadamkan api sebelum memasuki taman nasional.

Kebakaran tandus yang baru, steril, sedang terjadi, kali ini memengaruhi sektor pertanian berkelanjutan di Desa Piong, Distrik Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kebakaran yang terjadi sejak Selasa lalu (13/8) mencapai 340 hektar. Pejabat dari Kantor Taman Nasional Gunung Tambora berhasil memadamkan komunitas yang dibantu oleh kebakaran (komunitas dan mitra pemadam kebakaran Polhut), staf distrik TNI, Polri dan Sanggar .

"Sebagian besar area yang terbakar berada di konsesi PT UTL (Usaha Tani Lestari) yang merupakan bagian dari area BKPH Tambora." Api dipadamkan oleh tim Taman Nasional Tambora dengan komunitas sasaran dan telah terjadi di daerah Donggo Tabe Na'e, Desa Piong, Kabupaten Sanggar, "kata kepala pusat TNGT, Murlan Dameria Pane, pada detikcom, Kamis (2019/08/15).
Foto: (Faruk Nickyrawi / detikcom)
Perkiraan luas lahan yang terbakar sekitar 340 hektar, dimana 90% dibakar di area izin PT UTL, area pemantauan. dari BKPH Tambora.

"Tim Taman Nasional Tambora dan mitranya memadamkan api, meskipun sebagian besar dari mereka di luar TN didasarkan pada hal yang sama. Gagasan bahwa, jika tidak terkendali, api akan menyebar ke wilayah TN Tambora, jadi dia bereaksi dengan cepat untuk memadamkannya, "katanya.

"Dia menambahkan bahwa daerah yang mereka bakar adalah kepunahan jika kawasan Taman Nasional Tambora hanya terbakar," tambahnya.

] Kritik terhadap Bima Arya sehubungan dengan PAN "
[Gambas:Video 20detik]
(fay / fay)

Related posts

Leave a Comment