PHE ONWJ berusaha untuk secara optimal menahan tumpahan minyak di dalam sumur YYA-1 dengan cadangan cairan

Strategi perlindungan lapisan diterapkan oleh Pertamina Hulu Energi di barat laut Jawa (PHE ONWJ) untuk menahan tumpahan minyak YYA-1.

Selain manajemen kontrol sumur, yang kini telah mencapai kedalaman 1.680 meter, PHE ONWJ menempatkan minyak dengan mengoperasikan bendungan tetap dan bergerak, dan dengan menyedot tumpahan minyak pada saat yang sama. membantu dengan skimmer dan pompa lumpur.

Ifki Sukarya, wakil presiden hubungan dengan Pertamina Hulu Energi (PHE), mengatakan: "Instalasi dan pengoperasian bendungan minyak statis di lapisan utama telah mencapai panjang total 4 450 meter. Konfigurasi lingkaran penuh hampir sepenuhnya menutup jembatan YYA dengan memperhatikan angin dan arus. Sejumlah lubang memungkinkan akses masuk dan keluar kapal skim. "

Selain operasi, bendungan minyak statis 400 meter dipasang di lapisan kedua, bendungan minyak bergerak 600 meter di sekitar platform YYA dan bendungan minyak 400 meter di sekitar area FSRU di Nusantara Regas.

Ifki menambahkan bahwa PHE ONWJ Incident Management Team (IMT) juga telah menempatkan reservoir fluida di bawah platform YYA. "Penampungan ini menggunakan tangki penyimpanan terapung, yang ditarik oleh dua kapal. Terletak di bawah platform ini, mudah untuk secara langsung mengumpulkan tumpahan minyak. Kami berharap langkah ini akan mengurangi volume tumpahan minyak. di permukaan laut. "

Metode reservoir fluida berhasil mengandung sekitar 5.000 liter minyak mentah per hari, setelah itu minyak akan dipindahkan ke reservoir.

PHE ONWJ juga menggunakan 3 unit skimmer, serta pengoperasian pompa lumpur yang tiba di lokasi dan digunakan. Mirip dengan skimmer, pompa lumpur ini dirancang untuk memaksimalkan ekstraksi minyak dan kemudian ditempatkan di tangki IBC.

Untuk mengatasi tumpahan minyak ini, PHE ONWJ mengerahkan 48 kapal, 2689 orang, mengerahkan total 5850 meter bendungan minyak lepas pantai dan 3660 meter bendungan minyak lepas pantai. (*)

Related posts

Leave a Comment