Piaggio mengumumkan penarikan kembali lini produk di Amerika Serikat

WASHINGTON DC – Piaggio telah mengumumkan penarikan sejumlah model Moto Guzzi dan Aprilia di Amerika Serikat. Sebagaimana dinyatakan di situs web Rideapart, yang mengutip Badan Keamanan Lalu Lintas Nasional AS (NHTSA), diajukan pada akhir Juli.

Ini dilakukan sebagai hasil dari pernyataan yang muncul pada bulan Juli terkait kemungkinan masalah pengereman sepeda motor. Berdasarkan investigasi pabrikan, potensi masalah muncul di bagian utama silinder rem yang tidak dipasang sesuai dengan standar.

Pemasangan yang salah pada master silinder tampaknya dapat mengoperasikan rem sebelum tiba-tiba, ketika pengemudi sedang mengemudi. Memang, perlambatan yang dihasilkan dapat menyebabkan mesin berhenti sepenuhnya tanpa menampilkan sinyal rem pada lampu ekor.

NHTSA menganggap kesalahan pengereman sebagai kelalaian fatal. Oleh karena itu disarankan untuk mengambil tindakan penarikan. Proposal NHTSA muncul setelah ada dua keluhan terkait masalah terkait, hingga Juli lalu.

Piaggio mengungkapkan bahwa 1.701 kendaraan dapat dihapus dari pengguna untuk diperbaiki. Namun, tingkat masalah pengereman yang terdeteksi di unit yang dipanggil hanya mencapai sekitar 5%.

Secara total, tujuh model Aprilia dan Moto Guzzi menerima pesanan penarikan dari berbagai tahun pembuatan. Perbaikan rem master silinder akan gratis untuk Amerika Serikat.

Di bawah ini adalah daftar lengkap sepeda motor Aprilia dan Moto Guzzi yang telah menerima pesanan penarikan dari pabrikan Italia.

Aprilia Dorsoduro (diproduksi pada 2014-2016; 2018-2019)

Aprilia Mana 850 (2013-2014)

Aprilia Shiver (2018)

Moto Guzzi Audacity (2016-2018)

California Moto Guzzi (2017-2018)

Moto Eldorado Guzzi (2016-2018)

Moto Guzzi MGX 21 BAGGER (2017)

Related posts

Leave a Comment