Ratusan motor listrik dan puluhan stasiun baterai akan beroperasi di Bandung

Liputan6.com, Bandung – Bandung siap untuk memiliki 10 stasiun penggantian baterai pengganti exchanger baterai (Bex) untuk motor listrik. Kehadiran 10 stasiun adalah satu dari 30 stasiun yang akan dibangun oleh pihak swasta, yaitu PT. HPP Energy Indonesia.

Menurut rencana, 10 stasiun terletak di AH Nasution, Cikutra, BKR, Pajajaran, Tubagus Ismail, Gatot Subroto dan jalan Soekarno-Hatta.

Selain stasiun pengisian daya, HPP Energy Indonesia juga akan memasok 270 motor listrik. Siap beroperasi pada akhir 2019, perwakilan PT. HPP Energy Indonesia bertemu Walikota Bandung Harian Walikota Yana Mulyana di Balaikota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya, kedua belah pihak juga bertemu pada bulan Februari di lokasi yang sama. Sebagai bagian dari rencana ini, Yana merasa bahwa sektor swasta serius dalam niatnya untuk menempatkan kendaraan ramah lingkungan di kota Bandung. Kehadiran motor listrik harus membantu mengurangi emisi gas buang.

"Kemajuan sedang berlangsung. Belakangan akan ada 10 stasiun pengisian baterai dengan 30 stasiun yang direncanakan. Ada langkah kedua dan ketiga. Kami meminta titik apa pun. Selanjutnya, ada juga akan direkomendasikan untuk menciptakan tempat yang aman dan tepat untuk mengisi baterai, "kata Yana.

Sementara itu, Penasihat Pengembangan Penelitian, PT. HPI Energy Indonesia, Hiromi Seto, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menguji 270 motor listrik.

"Akan ada 270 sepeda motor yang diuji, kami akan membangun 30 stasiun (BEx), tetapi pada awalnya kami akan membangun 10 situs pertama," katanya.

Related posts

Leave a Comment