Ratusan penyelam terumbu karang di pulau Sangiang


Cilegon – Ratusan penyelam dari berbagai organisasi telah menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang. Perkebunan itu dilakukan untuk menyelamatkan laut dari Selat Sunda.

Ratusan penyelam dikerahkan dari Pangkalan Angkatan Laut Banten, Kantor Polisi Daerah Cilegon, 0623 Komando Daerah Militer Cilegon dan Asosiasi Penyelam Olahraga Cilegon Seluruh Indonesia (POSSI) ). Penanaman terumbu karang dilakukan setelah survei bawah laut.

Akibatnya, banyak terumbu karang rusak di dasar laut Pulau Sangiang. Untuk mengatasi kerusakan ini, ratusan penyelam mengambil inisiatif untuk menanam terumbu karang.

"Kami telah menggosok bahu dengan ratusan penyelam yang telah menanam terumbu karang setelah memeriksa banyak terumbu yang rusak," kata Komandan Kelautan Banten (P) Golkariansyah kepada wartawan, Selasa (13/08/2019) ). (M Iqbal / detikcom) penyebab terumbu karang di Pulau Sangiang tidak diketahui. Yang pasti, lanjutnya, Lanal Banten menemukan banyak terumbu karang yang rusak.

"Kami tidak dapat mengkonfirmasi (penyebab kerusakan) setelah menyelidiki banyak terumbu karang yang rusak. Inilah sebabnya kami mengambil inisiatif untuk menanam terumbu karang," katanya. dia menyatakan.

Meskipun hanya 50 terumbu karang yang ditanam. Mereka berharap langkah kecil ini merupakan upaya menyelamatkan ekosistem laut.

Lihat Video " Polisi Menangkap Gandum dan Jagung Gandum yang Dicuri di CIlegon " [Gambas:Video 20detik] [Gambas:Video 20detik] [Gambas:Video 20detik]
(rdy / fay)

Related posts

Leave a Comment