Sering kentut saat bercinta, hati-hati dengan penyakit pencernaan ini

Liputan6.com, Jakarta Sering kentut saat berhubungan seks membutuhkan perhatian serius. Tidak hanya ini dapat merusak kesenangan sesi ciuman, tetapi Anda juga dapat menderita penyakit pencernaan.

Menurut Asisten Profesor Kedokteran Divisi Gastroenterologi Fakultas Kedokteran di Universitas Washington, St. Louis, Elizabeth Blaney, salah satu kemungkinannya adalah Anda menderita Irritable Bowel Syndrome (IBS) jika Anda kentut terlalu sering saat berhubungan seks.

Sindrom iritasi usus adalah penyakit pencernaan yang memengaruhi kerja usus besar. Otot-otot usus besar biasanya berkontraksi, yang akan mengusir tinja. Dalam kasus IBS, kontraksi otot ini dapat berfungsi secara tidak normal. Kontraksi yang berlebihan dapat menyebabkan diare.

"IBS lebih umum di kalangan wanita (dua pertiga). Sangat menarik untuk dicatat bahwa wanita dengan IBS dua kali lebih mungkin mengakuinya, mereka tetap santai dan mencintai seks", kata Blaney, dikutip oleh Health, Senin 12/08/2019. ).

Kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan ahli gastroenterologi untuk mencari tahu apakah IBS atau penyebab gangguan pencernaan lainnya sering membuat Anda kentut.

Di luar ruangan, jika Anda mengalami gejala seperti diare atau sembelit yang tiba-tiba, sakit perut atau bengkak, penurunan berat badan dan darah di tinja, berkonsultasilah dengan dokter dan berkonsultasi itu.

Related posts

Leave a Comment