Sumatera Barat meluncurkan 49 acara, Tur Singkarak menjadi Primadona


Jakarta – Sumatera Barat telah secara resmi meluncurkan 49 acara pada tahun 2019. Tiga acara telah memasuki acara yang luar biasa ini, Singakarak Tour telah menjadi sangat baik.

Hari ini, Sumatera Barat secara resmi meluncurkan kalender acara 2019 di gedung Sapta Pesona di Jakarta, Rabu (14/12/2019). Ada 49 yang akan terkena wisatawan.

Dari 49 acara, ada 3 yang merupakan bagian dari 100 acara indah Kementerian Pariwisata. Kegiatannya meliputi Festival Seni dan Budaya Pasa Harau, Tur Singkarak (TdS) dan Festival Budaya Miangkabau.

Festival Seni dan Budaya Pasa Harau akan diadakan di distrik Puluh Kota Lima dari 16 hingga 18 Agustus 2019. Festival budaya ini akan dihadirkan antara lain; Seni Pertunjukan Harau, Lari Petualangan Harau (Jaringan Harau), Pacu Jawi dan Eksplorasi / Berburu Harau di Lembah Dew Harau.

Acara Tur Singkarak (TdS) akan berlangsung dari 2 hingga 10 November 2019. Tur Singkarak akan melintasi 16 kabupaten / Sumatera Barat dan 2 kabupaten di Jambi. Kompetisi internasional ini dibagi menjadi 9 tahap dengan total hadiah 2,3 miliar rupee.

Sementara itu, Festival Pesona Budaya Minangkabau akan diadakan di Kabupaten Tanah Datar dari 4 hingga 7 Desember 2019. Festival budaya ini akan dihadirkan antara lain; Parade Budaya, Jamba Arakan, Manger Bajamba, dan MURI Record dikalahkan untuk kinerja terbesar Telepong Pacik.

"Kota-kota yang bergantung pada pariwisata, tingkat kemiskinan rendah. Upaya kami untuk membuat TdS semakin nasional, dampak kami dapat dihargai oleh kita semua. Tema yang digunakan adalah" Hubungkan Sumatra " ", Kata gubernur Sumatra Barat, H. Irwan Prayitno.

JUGA BACA: Ini adalah wilayah terdingin di Sumatra Barat, suhunya 13 derajat

The Acara peluncuran dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya Menpar berharap bahwa Sumatera Barat meningkatkan jumlah acara yang tertulis dalam kalender wisatawannya.

"Pendapatan per kapita meningkat bagi banyak orang. peristiwa. Selain pendapat per kapita, indeks kebahagiaan juga meningkat. Karena kegiatannya menggairahkan masyarakat. Jika memungkinkan. 49 peristiwa meningkat menjadi 52. Setiap minggu, ada kegiatan, "kata Menpar.

Tahun ini, Sumatera Barat menargetkan 58.447 turis asing (turis) dan 8,4 juta pergerakan turis Keberadaan acara ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Sumatera Barat.

Tonton videonya " Untuk mencari puluhan ribu serikat ekstasi, Dekrit lain "

] (bnl / aff)

Related posts

Leave a Comment