SUPERGRAIN: Ada campuran nasi hitam dan steak hangus di "Super Bowl"


Jakarta – Rumah makan sehat baru saja kembali ke Jakarta. Ada SUPERGRAIN dengan Super Bowl yang berisi nasi hitam, steak hangus dan saus chimichurri.

Tidak perlu lagi membingungkan para pelaku kehidupan sehat untuk pergi ke restoran. Karena semakin banyak restoran yang mengadopsi konsep menu sehat. Pilihannya pun beragam sehingga dijamin tidak membosankan.

Restoran sehat sekarang hadir di mal untuk membuatnya lebih mudah diakses. Salah satu yang baru adalah SUPERGRAIN di Grand Indonesia. Baru dibuka, restoran ini menarik perhatian dengan konsep interior dan menu.

SUPERGRAIN, restoran sehat yang berlokasi di East Mall Grand Indonesia (Foto: dok DetikFood)
Interior SUPERGRAIN begitu modern dan hangat dengan sentuhan tropis. Ini terlihat dari penghijauan di beberapa sudut. Ketika kami masuk, kami juga segera fokus pada area tampilan menu. Di sini kita bisa melihat menu lengkap dari SUPERGRAIN.

Untuk menunya sendiri, kita dapat memilih hidangan yang telah diatur dengan nama Curated Bowl atau membuat menu sendiri yang juga kita inginkan, Build Your Own. Mengenai pilihan menu, rata-rata pengunjung seperti kami akan "kesal" karena ada banyak campuran.

Area yang dipesan untuk pesanan menu dan pengunjung yang duduk (Foto: DetikFood doc)
Pertama-tama kita harus memilih "Butir" antara soba, nasi & kembang kol, beras hitam atau beras brown. Untuk "Protein", ada pilihan ayam brengsek, steak panggang, miso salmon. Lanjutkan pilihan antara iringan: ricotta-mato, brokoli gremolata, chai ubi jalar, sampai jagung aburi.

Akhirnya, saus yang disiapkan oleh SUPERGRAIN juga terlihat menggoda. Mulai dari chimichurri, emulsi lada hitam, peternakan ramping, mata api, dan tendangan saigon.

Kami telah memilih Super Bowl (95.000 rupee) dari kategori kurator. Untuk Bangun Sendiri, kami menggabungkan super soba, ayam kampung Cajun, ricotta-mato, brokoli gremolata, dan saus sambal (Rp 75.000). Harga mangkuk yang disiapkan sama untuk semua pilihan 1 saus, 1 protein, 3 sisi, dan 1 saus khas.

Super Bowl dengan pelengkap brokoli, wortel, dan tomat (Foto: DetikFood doc)
Setelah memesan dan membayar, kami harus menunggu sekitar 10 menit, karena karyawan meramu semua menu sesuai pesanan. . Setelah pesanan selesai, mereka memanggil nama klien dan kemudian pengunjung harus mengambilnya sendiri.

Super Bowl menarik perhatian dengan mengatasi steak panggang. Empat potong daging yang diiris tampak dipanggang dengan kematangan sedang. Brokoli gremolata, ricotta-mato dan wortel madu melengkapinya.

Beras hitam atau "tersembunyi" di bawah garis hitam keunguan. Beras ini dianggap sehat karena beras hitam kaya akan antioksidan dan serat. Konsumsi beras hitam juga akan bermanfaat bagi kesehatan jantung dan pencernaan.

Mengenai tekstur, beras hitam telah ditemukan menjadi beras hitam yang tidak lengket. Nasi bulat besar dengan tekstur lembut dan sedikit basah. Rasanya juga khas dengan sentuhan manis.

Nasi hitam dan steak kalsinasi yang sehat dan sehat (Foto: dok DetikFood)
Isian Primadona Super Bowl, steak hangus empuk, tidak berair seperti yang kita katakan. Kami juga merasa minimalis tentang menggunakan sedikit bumbu. Kami menduga hanya sedikit garam dan lada yang ditambahkan sehingga lebih sehat. Untuk membuatnya lebih membangkitkan selera, kami mencelupkannya ke dalam saus chemiccuri yang terbuat dari campuran peterseli, bawang putih, dan minyak zaitun.

Konsumsi nasi dan daging panggang lebih lengkap dengan brokoli yang ditaburi remah roti. Untuk tomat dalam bentuk tomat segar yang mengandung bayam dan keju Ricotta. Meskipun keju, rasa tomat ini terutama manis dan segar. Sementara wortel madu memiliki rasa manis karena wortel telah melonjak menjadi madu.

Menu yang kami buat tidak kalah selera. Soba sangat lembut dan elastis dengan rasa gandum manis. Tapi kami pikir soba terlalu dingin. Jika disajikan lebih hangat, rasanya lebih enak di lidah kita.

Ayam dari petani Cajun adalah ayam bakar irisan dengan bumbu khas Cajun dari Louisiana, Amerika Serikat. Bumbu ini terdiri dari berbagai herbal kering seperti bubuk paprika, bawang putih, oregano, thyme dan banyak lainnya. Di SUPERGRAIN, ayam panggang memiliki rasa yang enak dan pedas, tetapi tidak terlalu kuat.

Ayam Soba dan Ayam Cajun Sesuai selera di SUPERGRAIN (Foto: DetikFood)
Yang unik dari menu ini adalah labu panggang. Irisan labu memanjang lalu dipanggang. Rasa labu itu manis, seperti ubi. Saus cabai ini cukup enak, dengan rasa pedas yang tidak terlalu kuat.

Kami akan menutup makan malam kami dengan Guava Crush (Rp 45.000), yang merupakan salah satu favorit kami. Jus lambat terbuat dari jambu biji merah, lemon, pir dan serai. Rasa dominan jus kental ini adalah jambu biji dengan sentuhan asam di ujung rasanya. Ada juga sedikit aroma dan sedikit rasa serai di jus.

Susu wijen hitam yang menggabungkan panggang wijen panggang dan susu segar (foto: DetikFood)
Jika Anda ingin segelas panas tanpa kopi, cobalah susu wijen hitam (Rp. . Wijen panggang yang telah dihaluskan dengan madu sampai menjadi adonan. Kemudian dituangkan ke dalam gelas dan atasnya dengan susu cair, dilengkapi dengan dekorasi latte art.

Minuman hitam ini unik karena terlihat seperti kulit ombak dari versi minuman. Rasa kacang wijen cukup kuat tetapi tidak aneh. Tidak disandingkan dengan susu segar saat panas. Slurpp!

SUPERGRAIN
Lantai 3, East Mall, Greater Indonesia
Telepon: 021 3866380

Lihat video " Salenco, Menu kesehatan dengan lidah manja "
[Gambas:Video 20detik]
(adr / odi)

Related posts

Leave a Comment