Tips Mobil untuk Hindari Karat Setelah Pantai

JAKARTA – Perjalanan ke zona pantai selalu menjadi pilihan keluarga, tetapi perlu dicatat bahwa zona pantai adalah musuh utama tubuh karena sistem navigasinya. ; oksidasi.

Meskipun mereka tidak terpapar langsung ke air laut, molekul garam yang ditolak oleh pantai mungkin merupakan proses oksidasi yang, jika tidak terkontrol, dapat menyebabkan karat pada bodi kendaraan .

Itulah sebabnya, menurut Raden Intan Nurrahman Adi Saputra, manajer bengkel Auto2000, yang pergi ke pantai, disarankan untuk segera mencuci kendaraan, terutama di bawah kendaraan.

"Cuci kendaraan di sebelah kiri, semprotkan air bertekanan di bagian bawah kendaraan. Setelah mencuci, keringkan bagian yang terjangkau hingga benar-benar kering dan kemudian oleskan. lilin untuk melindungi cat mobil Anda, "katanya.

Dia menambahkan bahwa, untuk mengeringkan bagian bawah, Anda mengizinkan kendaraan Anda beroperasi pada kecepatan konstan sekitar 80 km / jam.

Barang lain yang perlu diperhatikan adalah rem, kaliper rem, rem cakram dan bantalan rem dengan pembersih rem yang membersihkan sisa pasir pantai. Agar tidak menimbulkan karat yang bisa menghalangi rem.

Kiat untuk melindungi tubuh dari oksidasi. Ini adalah salah satu langkah yang diberikan oleh komunitas Innova kepada semua anggota yang baru saja menanam 1.300 pohon bakau di Pulau Mahitam dan mensosialisasikan pelestarian terumbu karang untuk tujuan pariwisata di Pantai Sari Ruding. . Sebagai bagian dari ulang tahun ketiga belas Komunitas Innova.

Aktivitas di pantai dan di laut telah menimbulkan kekhawatiran tentang kendaraan mereka karena keadaan daerah yang tinggi garamnya dapat membuat karat kendaraan Innova dari anggota kelompok IC.

Related posts

Leave a Comment